Cara Merawat Burung Murai Agar Gacor – Bagi anda pemilik burung murai yang ingin mengikuti lomba wajib mengetahui cara merawat burung murai agar berkicau. Lalu bagaimana cara merawat burung murai yang baik dan benar? Cara merawat burung murai agar gacor mungkin sedikit berbeda dengan merawat burung kicau lainnya seperti lovebird.‚Äč

Sebab, meski sama-sama burung penyanyi aduan, burung murai juga perlu diberikan perawatan khusus agar bisa berkicau, ngobrol, dan rajin mengeluarkan isiannya. Nah bagi anda yang belum mengetahui cara merawat burung murai agar berkicau namun sebentar lagi kompetisi akan dimulai anda tidak perlu khawatir. Karena disini https://shcattanbark.com/ akan memberikan beberapa cara merawat burung murai agar berkicau dalam 1 minggu. Berikut informasinya.

1. Setting Murai Sebelum Mastering

Salah satu penyebab burung murai malas soal suara adalah karena jarang menguasainya. Namun sebelum menguasai burung murai, coba dulu setting burung murai yang anda miliki dengan benar.

2. Secara rutin Kuasai Murai

Cara merawat burung murai agar gacor selanjutnya adalah dengan melakukannya secara rutin pada pengrajin murai yang ahli.

Disini anda bisa mencari burung kicau hidup yang lebih nyaring atau masteran yang diletakkan di samping sangkar, atau bisa juga menggunakan suara burung murai batu gacor di youtube.

Cara memutar suara melalui YouTube ini merupakan cara yang paling mudah dan efektif. Karena anda hanya perlu mencari akun youtube yang berisi mp3 suara burung murai batu, lalu putar di samping sangkar murai batu yang anda punya.

Nantinya dia akan cepat menirukan suara itu sendiri hingga dia bisa menghasilkan kontennya sendiri.

3. Pengobatan hawa nafsu

Keengganan burung murai berkicau juga bisa disebabkan oleh kurangnya birahi atau nafsu birahi yang meningkat. Untuk itu anda wajib mengamati burung murai anda untuk mengetahui apakah burung murai menunjukkan gejala nafsu makan berlebihan atau kurang nafsu makan.

Jika burung murai kurang birahi, anda bisa memberikan makanan tambahan seperti memberikan jangkrik pada burung murai setiap pagi sebelum bosan atau saat ingin dibelai dan sore hari.

4. Berikan makanan yang bergizi

Cara merawat burung murai agar gacor selanjutnya adalah dengan memberikan makanan yang berkualitas dan bergizi.

Disini selain memberikan makanan utama burung murai, anda juga perlu memberikan pakan tambahan atau extra food yang banyak mengandung nutrisi seperti protein, karbohidrat dan multivitamin.

Beberapa jenis makanan tambahan agar burung murai cepat makan yang bisa anda berikan pada burung murai adalah kroto, cacing, ulat bulu, cacing dan jangkrik.

5. Melatih Mental Petarung Murai

Salah satu langkah penting dalam merawat burung murai gacor adalah dengan melatih mental burung murai aduan

Cara melatih mental burung murai sendiri adalah dengan membaginya kepada burung lain yang sudah mahir. Jika burung murai mempunyai mental petarung, maka burung murai akan cepat tertarik dengan suara burung disekitarnya.